Plt. Suhardiman Amby MoU Dengan BP3MI untuk Perlindungan TKI Asal Kuansing

5 November 2022
Saat penandatangan MoU Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dengan Kepala BP2MI Riau

Saat penandatangan MoU Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dengan Kepala BP2MI Riau

RIAU1.COM - Akhir-akhir ini minat masyarakat Kuansing untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI ) ke luar negeri terus meningkat, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi harus memastikan Perusahaan Jasa Penyalur TKI benar -benar legal sehingga bisa bertanggungjawab atas semua hak TKI Kuansing yang akan bekerja di luar negeri.

Untuk memastikan hal tersebut Plt. Bupati Kuansing melakukan MoU dengan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), Selasa (04/09 ) dilaksanakan penandatangan MoU di Rumah Dinas Bupati Kaunsing.

Plt. Bupati Suhardiman Amby berharap ada perlindungan hak secara maksimal oleh negara kepada TKI yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI ) diluar negeri

Tidak itu saja Suhardiman Amby meminta pengecekan secara berkala bagi tenaga kerja asing yang bekerja di Kuansing. “Pastikan dan kroscek juga TKA yang ada di  Kuansing, mereka benar ngak memakai visa sebagai tenaga kerja”, Kata Suhardiman Amby.

“Diduga ada mereka yang menggunakan visa wisata, padahal mereka datang untuk bekerja”, sambung dia.

Sementara Funny, Kepala BP2MI Riau, berterimakasih atas kepedulian Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, yang tahu banyak sepak terjang BP2MI.

"Kami akan berkerja lebih optimal dalam melindungi PMI, terutama dari Kuansing dan sangat mengapresiasi peran aktif pemkab Kuansing melalui Dinas PMPTSP Naker Kuansing," tutur dia.*

Berita Populer