Ketua DPRD Inhil Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan 2022

6 November 2022
Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi ST MM MT memimpin rapat paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, juru bicara (Jubir) Badan Anggaran (Banggar) DPRD Inhil Sumarno dalam penyampaiannya menjelaskan, setelah melalui pembahasan secara maraton bersama eksekutif, akhirnya mereka dapat menyetujui penetapan tersebut.

"Pada kesempatan ini kita bersama sepakat dan menyetujui Ranperda APBD Perubahan Inhil 2022 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," kata Sumarno, Rabu 28 September 2022 lalu.

Maka dari itu, atas nama lembaga Legislatif Kabupaten Inhil, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah aktif selama pembahasan anggaran.

Tak lupa pula, Sumarno menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan dan pertimbangan, baik itu dari anggota maupun pimpinan Banggar serta seluruh komisi-komisi di DPRD Inhil.

"Tanpa semua itu kita yakin tidak dapat menyempurnakan semua ini," sambung Sumarno.

Apa yang telah disepakati bersama dalam Rancangan APBD Perubahan Inhil 2022, disampaikan Sumarno lagi telah diupayakan semaksimal mungkin untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat dan daerah.

"Namun kami tetap berpedoman dengan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang ada," imbuhnya.

Selanjutnya Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Inhil 2022, yang telah disetujui bersama akan segera disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi.

Sementara itu senada juga yang disampaikan Bupati Inhil HM Wardan yang mengucapkan rasa terima kasih atas kesepakatan menetapkan Ranperda APBD Perubahan 2022 menjadi Peraturan Daerah.

Setelah ini, hasil evaluasi Gubernur Riau ditindaklanjuti dengan melakukan penyempurnaan dan seterusnya ditetapkan melalui keputusan pimpinan DPRD sebagai dasar penetapan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Inhil Tahun 2022.(Adv)

Berita Populer