Singingi Hilir Matangkan Persiapan MTQ Kuansing Tahun Ini

7 November 2022
Logo MTQ Kuansing tahun 2022

Logo MTQ Kuansing tahun 2022

RIAU1.COM - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XX tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan digelar tanggal 23-27 Oktober 2022 di Kecamatan Singingi Hilir.

Untuk menunjang kelancaran para kafilah saat proses lomba, Panitia MTQ XX tingkat Kabupaten Kuansing menyediakan mobil transportasi dari pemondokan ke astaka dan tempat lomba lainnya.

"Pada MTQ XX kali ini panitia juga menyediakan layanan kendaraan antar jemput kafilah dari pemondokan ke tempat/lokasi perlombaan", kata Camat Singingi Hilir Risman Ali.

Menurut Risman Ali, saat ini semua persiapan sudah tuntas, namun memang astaka tinggal finishing dan diperkirakan 15 Oktober juga tuntas.

Panitia sudah menyiapkan antaranya, penetapan rumah tempat pemondokan kafilah dan Dewan/Majelis Hakim.

Juga penetapan tempat/lokasi pertandingan setiap cabang lomba MTQ, masing - masing dimana Tilawah Dewasa, Remaja, anak-anak, cacat netra & tartil di Astaka Utama.

Kemudian Hafiz 10, 20 & 30 Juz di Mesjid Besar Istiqomah Koto Baru, Syarhil Quran di Pompes Miftahul khairiah Ummah Koto Baru.

"Selanjutnya Fahmil Quran di SMAN 1 Singingi Hilir, MKTIQ di SMPN 1 Singingi Hilir, lomba Kaligrafi di Pasar Kamis Koto Baru," sambung Camat.

Sementara untuk Hafizd 1 - 5 Juz di Mesjid Alhidayah Koto Baru, dan Astaka Utama di Lapangan Gerbangsari Koto Baru dan ditargetkan rampung pengerjaanya tanggal, 15 Oktober 2022.

Diketahui MTQ XX tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mengangkat tema " Dengan MTQ Ke -XX Kabupaten Kuantan Singingi Kita Bumikan Alquran untuk menjaga kelestarian alam menuju Kuansing Bermarwah".*

Berita Populer