Pasar Murah di Bengkalis, Upaya Pemprov Riau Tekan Inflasi

14 November 2022
Pasar Murah di Bengkalis

Pasar Murah di Bengkalis

RIAU1.COM - Operasi Pasar Murah Tani digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih, Jumat (14/10/2022).

Selain acara pasar murah, kegiatan tersebut juga menyelenggarakan kegiatan gerakan penanaman cabai.

Tampak seratusan warga berbondong-bondong meramaikan operasi pasar murah dan pasar tani yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Kedatangan warga itu lantaran harga bahan pangan dijual di tempat tersebut di bawah harga pasar saat ini. 

Kepala Dinas Tanaman Panggan dan Hotikultura Provinsi Riau Syahfalefi, mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga pangan yang terjangkau. 

Ia juga menambahkan, hal ini sesuai dengan arahan dari Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka menekan angka laju inflasi.

“Sebagaimana arahan dari Bapak Gubernur Riau, Syamsuar dalam rangka menekan laju inflasi, ini ada 10 program strategis yang diarahkan pada semua lini terkait dalam rangka menekan laju inflasi di Provinsi Riau,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini terdapat harga komoditi seperti cabai dan beras yang berada pada zona merah. Untuk itulah, pelaksanaan pasar murah ini dilakukan supaya masyarakat bisa mendapatkan harga yang berbeda.

“Tentunya semua harga yang ada di sini lebih murah dari harga pasar pada umumnya. Dapat kami sampaikan ada beberapa komoditi yang saat ini di Provinsi Riau yang berada pada zona merah, terutama beras dan cabai yang sangat berpengaruh terhadap inflasi,” pungkasnya.*

Berita Populer