Penanganan Banjir di Kuala Sebatu Inhil, Pemkab Inhil Rapat Khusus

17 November 2022
Rapat Pemkab Inhil atasi banjir di Kuala Sebatu

Rapat Pemkab Inhil atasi banjir di Kuala Sebatu

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar dalam rangka mencari solusi ataupun formulasi dalam penangganan banjir yang terjadi di desa Kuala Sebatu, Ahad malam(16/10).

Rapat yang dipimpin asisten II Sekretariat daerah kabupaten Indragiri Hilir Drs.H.Mukhtar T ini turut juga dihadiri Asisten l H.Tantawi Jauhari, kepala OPD dan Badan dilingkup pemkab Inhil, Perwakilan Balai Wilayah Sungai Sumatera III provinsi Riau, kepala BPN Inhil, Camat Barang Tuaka, kepala desa Kuala Sebatu, Desa Sialang Panjang, kepala desa Pekan Kamis, Kapolsek / Danramil dan perwakilan perusahaan PT.SAGM.

Tim investigasi terkait penanganan masalah banjir di desa Kuala Sebatu juga sedang dalam berproses, tim sudah ada dan bahkan sudah bekerja namun secara legal belum disahkan.

Dari hasil rapat yang dilakukan terdapat beberapa langkah ke depan yang harus dilakukan yakni, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mengambil langkah cepat dan segera membuat rencana aksi langkah apa saja yang diambil, dan pada pertemuan selanjutnya akan dilakukan pembagian tugas dari tim investigasi.

Pihak perusahaan dalam hal ini PT SAGM menyatakan bersedia membantu penuh dalam penanggulangan banjir yang terjadi .

Lalu, kepada Camat, Danramil, Kapolsek dan kepala desa untuk dapat menangani permasalahan sosial.

Kemudian, rencana jangka pendek, pemerintah akan mendistribusikan alat- alat berat yang akan dibawa ke lokasi, baik dari BWSS dari  dinas Perkebunan dan pihak terkait lainnya.

Sementara untuk rencana jangka panjang, pemerintah kabupaten Indragiri Hilir memohon kepada pihak BWSS untuk memperhatikan penuh terhadap wilayah Kuala Sebatu dan sekitarnya, karena wilayah tersebut memiliki potensi pertanian yang sangat luas sebagai lumbung padi di provinsi Riau.*

Berita Populer